Senin, 01 Agustus 2011

HAMA ULAT MENYERANG PADI DAN TEMBAKAU DI NGANJUK

HAMA ULAT MENYERANG PADI DAN TEMBAKAU DI NGANJUK

Seorang petani mengalami gagal panen hal ini di karenakan hama ulat telah menyerang padi dan tembakau, melalui survei dari bidang pertanian di nganjuk, hampir seluruh wilayah nganjuk khususnya dibidang pertanian semua tanaman terserang hama ulat. Sehingga hal ini menyebabkan para petani mengalami gagal panen.
Ketika para petani gagal panen dan ternyata semua harga bahan pokok melonjak. Akibatnya para petani banyak mengeluh dengan hal ini, banyak yang melakukan jalan pintas setelah hal tersebut terjadi seperti bunuh diri ,mencuri,dan perbuatan keji Lain demi mencukupi kebutuhannya keseharian .
Bahkan ada lagi yang mengalami depresi karena apa yang di harapkan tidak akan terwujud  setelah gagal panen.
Kemarin pada saat salah satu wartawan mewawancarai seorang warga dari salah satu warga di desa pule, dan ternyata warga sangat heran. Hal ini dikarnakan hampir dua tahun terakhir telah mengalami gagal panen, seperti tanaman pagi, tembakau, cabai, dan sebagainya telah diserang hama wereng, ulat, dan lainnya, dan kemudian para warga meminta agar pemerintah segera menangani hal tersebut.
Kemudian dari pihak pemerintah juga telah berusaha memberi pestisida untuk membasmi hama-hama yang menyerang tanaman petani, akan tetapi itu tidak bisa / belum sampai maksimal dan ternyata hama-hama seperti wereng ulat, dan lain-lain masih menyerang tanaman petani.

Kemudian sampai sekarang masih belum terselesaikan masalah hama yang menyerang tanaman dan warga mengharap pemerintah khususnya di bidang pertanian segera mengatasi masalah tersebut sehingga masyarakat akan kembali bersemangat untuk bercocok tanam.
By: Artikel DKR Megaluh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar